KOMUNIKASI ADALAH URAT NADI PERUSAHAAN

Jumat, 29 Agustus 2008

Telkom "ALWAYS HAPPY TO HELP"

Telkom menetapkan Tema Hari Pelanggan Nasional tahun 2008 adalah "Always happy to help", dengan makna semua jajaran TELKOM senantiasa bersemangat dan antusias dalam memberikan bantuan serta layanan kepada pelanggan. Dan salah satu kegiatannya adalah menampilkan seluruh display maupun attribut yang related di ruang kerja, PlasaTELKOM, Flexi Center maupun Speedy Corner pada periode H-3 sd H+3, serta melaksanakan "Smile Capaign" diseluruh Petugas Frontliners (CSR, OCR) dan Petugas teknis yang mengunjungi pelanggan.

“Para EGM Divre agar mengkoordinasikan sosialisasi tema tersebut dan maknanya kepada seluruh jajaran masing-masing secara cascading. Dan pada tanggal 4 September 2008 para GM/DGM Datel dan Manager terkait di Datel agar melakukan kegiatan kunjungan ke pelanggan dalam rangka melakukan layanan instalasi/PSB, perbaikan gangguan, penyelesaian komplain tagihan pelanggan, pelanggan yang mengalami gangguan lebih dari sekali pada bulan Agustus 2008, pelanggan yang memberikan kritik maupun saran pada tahun 2008 (selected sample)”, demikian ujar Direktur Konsumer PT.Telkom I Nyoman G Wiryanata, lewat Nodin terbarunya baru-baru ini di Bandung.

Lebih lanjut beliau juga mengharapkan, selain melakukan kunjungan ke pelanggan, selama setengah hari para GM/DGM Datel maupun Manager terkait di datel dapat bertindak sebagai petugas Satpam dalam gedung di Plasa TELKOM, dan mengkomunikasikan kegiatan tersebut melalui media pers.

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, seluruh PSB, Gangguan, Komplain tagihan pelanggan agar diselesaikan pada hari yang sama tanggal 4 September 2008, dan para GM/DGM segera melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan tersebut yang telah dilengkapi dengan evident pada H+4, ujanya mengakhiri Nodin-nya.

Semoga dengan hari pelanggan tersebut, kita sebagai pegawai Telkom dapat lebih mengerti apa yang diinginkan oleh para pelanggan kita demi kemajuan perusahaan. Dan makna terpenting yang dapat kita lakukan di “Hari Pelanggan” tersebut adalah Hari dimana kita merefleksikan diri tentang makna pelanggan bagi kita, Hari dimana kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, dan Hari dimana kita memberikan kejutan kepada pelanggan kita.
posted by MustMOestafa at Jumat, Agustus 29, 2008 0 comments